Breaking

IRT Rugi 142 juta diduga ditipu Wartawan

Lantaran sudah menjadi korban penipuan oleh NA (42) seorang oknum yang mengaku wartawan, sehingga membuat seorang ibu rumah tangga yakni Rina Hartati (53) mendatangi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (18/12).

Kedatangan wanita yang tinggal di Jalan Kikim, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang ini untuk melaporkan NA kepihak berwajib atas tuduhan penipuan serta menggelapkan uang sebesar Rp142 juta.

Kepada petugas korban menuturkan kejadian berawal ketika ia bertemu dengan terlapor dan mengaku dapat memasukan orang untuk bekerja sebagai honorer di Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang, Merasa tergiur, korban pun akhirnya mendatangi rumah telapor di Jalan DI Panjaitan Lorong Kolam  Kelurahan Plaju Kecamatan Plaju Palembang pada 17 Desember 2015 kemarin, untuk memberikan uang tunai sebesar Rp142 juta sebagai biaya delapan orang untuk menjadi tenaga honorer.

Namun janji tinggalah janji, hingga saat ini kedelapan orang tidak bekerja sebagai honorer dan terlapor belum mengembalikan uangnya.”Setiap kali saya datangi menagih uang saya, dia selalu mengulur waktu Pak. Sampai sekarang belum dikembalikannya.Saya harap pelaku cepat ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku serta uang saya dikembalikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul Fitri mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban,” Kita sudah terima dan masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polresta Palembang ” ungkapnya”(@ndre)

( sumber :  http://beritakajang.com/2017/12/oknum-wartawan-diduga-tipu-irt-142-juta )