Breaking

PLN Lakukan ini, untuk Sukseskan Asian games 2018

PLN siap mensukseskan jalannya Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada Bulan Agustus mendatang. Saat ini perusahaan plat merah ini tengah mengerjakan proyek-proyek besar guna memperkuat jaringan listrik dalam rangka perhelatan Asian Games 2018.
Daryono, GM PLN WS2JB menjelaskan pekerjaan persiapan yang dimulai sejak Maret tahun lalu sampai dengan saat ini sudah mencapai 95%, yakni : pekerjaan penarikan SKTM 83.6 Kms mencapai 100%, Peninggian tower transmisi di 3 titik perlintasan (KM 5, Depan Polresta, Depan OPI Mall) mencapai 100%.
”Pembangunan tambahan gardu induk baru (GI Gandus 100% yang telah beroperasi pada Oktober 2016, GI New Jakabaring beroperasi di November 2016, GI Kenten yang telah selesai Januari tahun ini,pembangunan gardu hubung mencapai 100% serta Pemasangan kubikel di setiap station sedang dalam pengerjaan,”ungkapnya.
Untuk tahap awal, imbuhnya yang sudah siap dinyalakan adalah Gardu Traksi 8 yang berlokasi di depan GOR Jakabaring, Gardu Traksi 7 yang berlokasi di depan Polresta Palembang dan Stasiun OPI yang berada di depan OPI Mall, hal ini sebagai dukungan PLN untuk persiapan pengujian peralatan dan unit kereta LRT.
Selain itu juga dilakukan perkuatan sistem kelistrikan di wilayah Jakabaring dengan prediksi kebutuhan pasokan daya untuk penyelenggaraan Asean Games di kawasan JSC sebesar 20 s.d 25 MW dipersiapkan pasokan dari Gardu Induk New Jakabaring dengan kapasitas 2 x 60 MVA atau 120 MW.
Untuk mendukung penyelenggaraan tersebut, menurut dia  PLN mengembangkan Skema ZDT (Zero Down Time) di lokasi Jakabaring Sprot City. Dalam mengembangkan Skema tersebut PLN telah mempersiapkan suplai berlapis yakni dari GI New Jakabaring dengan Backup GI Bungaran, GI SeiJuaro serta PLTMG Jakabaring 3×16 MW.
Disamping itu juga telah disiapkan 2 UPS Mobile, 14 Genset Mobile dan 8 Unit Gardu Bergerak. Dalam mengendalikan sistem tersebut juga akan terkoneksi ke sistem SCADA dimana pengendalian dan pengoperasian jaringan listrik dilakukan secara remote dan terpusat, sehingga dapat dipastikan seluruh jaringan listrik terpantau secara realtime.
Semua kegiatan tersebut menelan biaya tidak kurang dari Rp. 1,629 triliun sebagai komitmen PLN dalam mensukseskan Asean Games 2018 di Kota Palembang.

sumber : ( http://tvsumsel.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar