Breaking

Nyolong Celano buat Lebaran keno ciduk


Ado-ado bae yang dibuat oleh MA (17), pelajar SMA di Kota Palembang ini nekat maleng empat ikok celano panjang yang akan di pakeknyo buat lebaran kagek.
Akibat perbuatannyo itu, pemuda yang tinggal di Jl. KH Azhari, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini terpakso mendekam di sel tahanan. Dio kepergok petugas keamanan mall saat melancarkan aksi pencurian.

Saat ditemui di ruang piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (29/5/2018) siang, tersangka mengakui perbuatannyo. Ia ngomong, berawal ketika kawannyo TZ (DPO) minta dikawani belanjo.

“Celanonyo nak dipakek mau untuk lebaran kagek Pak. Awalnya, aku sedang di rumah Pak, dijemput oleh TZ yang minta dikawani membeli pakaian,” ungkapnya memberikan keterangan kepada awak media.

Kemudian, lanjutnya, mereka berduo pergi ke pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan Jakabaring Palembang. Setiba disano, keduanyo ecak-ecak memilih pakaian yang nak dibeli.

“Selesai memilih-milih, empat celano panjang kami bawa ke kamar pas dan kami masukkan ke dalam kantong plastik yang sudah dibawa dari rumah. Aku yang bawak  pakaian itu keluar mall Pak,” ungkap MA.

Apes nian, pas nak keluar dari dalam mall, alarm keamanan berbunyi sehingga petugas keamanan mendekati keduanyo. TZ berhasil meloloskan diri, sedangkan MA berhasil diamankan dan diserahkan ke Polresta Palembang.

“Saya ditangkap Pak. Dia (TZ) melarikan diri cepat sekali, meninggalkan aku. Kalau aku sudah duo kali, yang pertama di OPI Mall. Tapi gagal karena di sana ramai. Saya menyesal dan tidak mengulanginya lagi,” tambah MA.

Sedangkan, Petugas Keamanan Mall Angga menerangkan, akibat perbuatan mereka, pihaknya mengalami kerugian mencapai Rp1,1 juta. “Ketahuan, karena alarm berbunyi. Jadi, kami geledah dan benar ada empat celano yang di palengnyo,” katonyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar